05/02/11

Wisata di Kabupaten Tapanuli Selatan

Hotel Tor Sibohi. Hotel Tor Sibohi  merupakan salah satu hotel yang ada di kabupaten Tapanuli Selatan dan berdekatan dengan objek wisata bukit Simago-mago. Hotel ini didirikan oleh alm. Raja Inal Siregar semasa beliau menjabat sebagai gubernur Sumatera Utara. Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Sipirok, khususnya wisatawan asing biasanya menginap di hotel ini.

Di dalam lingkungan hotel sendiri mempunyai lokasi-lokasi yang bagus untuk dikunjungi. Salah satunya adalah adanya kolam pemancingan ikan. Dengan ukuran yang sangat luas, kolam ini menampung banyak sekali ikan. Dulu saya pernah melihat ikan mas yang sangat besar disitu, sampai seorang bapak-bapak pun tidak sanggup mengangkatnya keluar dari kolam.
Selain kolam pemancingan, ada juga lapangan tennis disitu. Fasilitas ini diberikan kepada pengguna hotel untuk meluangkan waktunya berolah raga. Kabar terbaru yang saya dengar, lapangan tennis ini juga sudah mulai dimanfaatkan sebagai lapangan futsal.
Lingkungan hotel yang sejuk, dipenuhi pepohonan, dan lokasinya yang ada di daerah pegunungan, membuat pemandangan di pagi hari sangat indah.
http://sipirok.wordpress.com/2009/03/06/tempat-wisata-sipirok-part-4/

Tidak ada komentar: